#TanyaKrismapedia

Bacaan hari ini (Luk 12:39-48) menggambarkan kita, umat beriman sebagai pengurus rumah yang menunggu tuan rumah yang akan datang pada hari yang tidak disangkakannya. Tidak ada yang tahu kapan harinya akhir zaman itu, kecuali Allah sendiri. Maka yang bisa kita lakukan adalah berjaga2, menjaga iman kita, setia membangun relasi bersama Allah dan melakukan apa yang dikehendaki Allah untuk kita kerjakan.

“Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan. Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.” (Luk. 12:47-48).

“Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran (Roma 6:18)

Maka, semua murid Kristus yang mengenal Kristus bakal dituntut setia melayani apayang benar, dan tidak menjadi hambanya dosa lagi. Dengan ini kita siap kapanpun akhir zaman itu tiba.

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top