#TanyaKrismapedia

Iman kita percaya bahwa keselamatan berasal dari Tuhan Yesus yang berkurban buat dosa kita semua. Yesus menyatakan bahwa Dia adalah jalan, kebenaran, dan hidup (Yoh. 14:6). Maka kalau Tuhan Yesus sendiri (yang adalah jalan, kebenaran dan hidup, Sumber Keselamatan) mendirikan Gereja buat domba-domba-Nya, itu artinya iman kita mestinya meyakini bahwa “Gereja adalah sarana keselamatan yang pasti” juga. Kenapa? Ya, karena Tuhan Yesus adalah Sumbernya yang mendirikan dan sudah menyediakan semua sarananya (sakramen2). Kalau kita aktif menggunakan sarana di Gereja, kita punya jaminan bahwa kita bisa jadi kudus.

Apakah lalu itu berarti di luar Gereja tidak ada keselamatan? Balik lagi, itu Tuhanlah yang menentukan, bukan kita. Kehidupan setiap orang juga hanya Tuhan yang tahu kan?

Lagi-lagi, kita yang sudah mengimani Kristus dan sudah tergabung di Gereja-Nya yang pasti bakal dituntut lebih banyak lagi oleh Tuhan. (Lukas 12:48).

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top