#TanyaKrismapedia

“Godaan untuk berbuat dosa itu kan selalu datang menghampiri baik ke org yg sudah bertobat maupun belum, ini jadi pertanda bahwa kedagingan manusia itu sangat lemah.

Maka cara paling simple adalah terus mendekat dan mengandalkan Tuhan. Gimana caranya? Cukup sering2 berdoa, baca Kitab Suci (Sabda Tuhan), ikut aktif dalam komunitas iman juga bisa menjadi sarana mendekat sama Tuhan. Lalu, di Gereja, kita punya banyak Sakramen yang menjadi tanda rahmat dari Tuhan. Contohnya, Sakramen Tobat dan Ekaristi. Ini membantu kita dekat pada-Nya dan kita semakin sadar kita udah diberi daya untuk melawan dosa.

Selanjutnya, kita bisa latihan mendisplinkan diri kita. Kita mesti sadari kapan atau pada saat kita ngapain godaan itu akan muncul… setelahnya, kita akan lebih mengerti diri kita sendiri, sehingga kita bisa buat strategi untuk menjauh dari godaan itu, atau bahkan menolak godaan dosa tersebut.”

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top