#TanyaKrismapedia

“”– sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat –“” 2 Korintus 5:7

Kalau dalam Bahasa Inggris: “”For we live by FAITH not by SIGHT

Dengan kata lain, lawan dari iman itu adalah saat kita memastikan semuanya udah pasti (kita udah bisa lihat tujuannya ke mana, udah tahu nantinya gimana, kita udah hitung dan rencanakan semuanya)

Kenapa? Karena kalau semua udah pasti, kita ngga butuh iman. Kalau semua udah pasti, kita ngga bergantung lagi sama Tuhan.

Maka kenapa kita suka ragu sama iman? Jawabannya mungkin adalah karena kita terbiasa untuk hidup dengan apa yang kita lihat, apa yang kita kendalikan, apa yang kita rasa. Kita ngga terbiasa untuk membiarkan Tuhan menjadi PILOT dalam hidup kita.

Dimana biar kita ngga ragu? Pupuklah terus imanmu: bangun terus relasimu dengan Tuhan, sehingga kita semakin mengenal Dia, mencintai-Nya dan akhirnya percaya, mulailah lepasin sedikit demi sedikit kendali2 yang ngga ada gunanya, banyak belajar soal iman, dan paling penting mintalah rahmat iman dari Tuhan, soalnya semua hal itu adalah rahmat.”

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top