#TanyaKrismapedia

“Memilih pasangan itu hak dan kebebasan semua orang.

Namun, Gereja Katolik yang sangat memperhatikan iman anak-anaknya juga berhak memberitahu bahwa kehidupan pasangan beda agama itu lebih sulit.

Gereja Katolik mengajarkan bahwa Pernikahan adalah sebuah Sakramen: artinya menjadi tanda kelihatan dari Rahmat Tuhan yang tidak kelihatan. Pernikahan menjadi tanda Kasih Kristus sama Gereja (yaitu kita semua), yangbebas, total, setia dan berbuah. Gampangnya gini: tiap kita melihat sepasang suami dan istri kita bisa selalu melihat “”Eh, Cinta-Nya Yesus ke aku tuh sama kaya cinta sih suami-istri itu tuh””

Jadi, singkatnya Gereja Katolik ngga recommend pernikahan beda agama, karena sulit sekali menumbuhkan iman Katolik di dalamnya untuk menggapai kekudusan. Tapi kalo memang membangun keluarga di atas dasar iman Katolik itu bukan prioritas pertama dalam hidup kita, ya bebas2 aja mau menikah beda agama juga. Gereja pun tetap menghargai keputusanmu.”

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top