#TanyaKrismapedia

Ini tentu anggapan yang ngga tepat, seakan-akan cowok ngga punya pengendalian diri sama sekali. Dalam ajaran iman Gereja, kita perlu punya hati yang chaste (murni). Hati yang murni ngga bilang bahwa cowok ngga boleh tertarik saat melihat cowok.

Hati yang murni mau bilang bahwa karena aku mengasihi sesamaku, meski aku tertarik, aku akan menyangkal diriku, mengendalikan hasratku dan tidak mau membayangkan yang ngga-ngga tentang tubuh sesamaku. Hasrat seksual itu baik, yang tidak baik itu kalau pengen yang nggak2 dan gak dikendalikan. Inget salah satu buah Roh Kudus itu pengendalian diri.

Lebih lanjut… cowok dan cewek punya tanggung jawab yang sama buat memiliki hati yang murni.

Cewek punya tanggung jawab untuk mengendalikan hasratnya. Cewek juga punya tanggung jawab buat berpenampilan sopan juga.

Cewek berpenampilan sopan, cowok nafsu, ya ngawur. Cewek yg sengaja berpenampilan tidak sopan demi mengundang perhatian, ya ngawur juga..

Kita perlu saling menjaga lah ya. (Baca Kejadian 4:9).

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top