#TanyaKrismapedia

Karismatik itu sebuah gerakan yang dipraktekkan oleh sekelompok orang tujuannya buat memuji dan menyembah Tuhan, juga mengeksplor karunia-karunia Roh Kudus. Ciri2nya biasanya mengungkapkan doa dengan gerakan-gerakan korporeal (menari, bertepuk tangan, dsb)

Karismatik itu tergolong dalam devosi pribadi atau kelompok.

Orang Karismatik Katolik juga bertepuk tangan, menari, dan melakukan gerakan dengan tubuh sebagai ungkapan doa buat memuji dan menyembah Tuhan.

Di Mazmur 150 juga meneguhkan ungkapan semacam ini: “Pujilah Allah, … dengan tiupan sangkakala … dengan gambus dan kecapi, … rebana dan tari-tarian, … dengan permainan kecapi dan seruling, … dengan ceracap yang berdenting, … berdentang …!”

Yang lebih penting melalui karismatik atau tidak, tiap pengikut Yesus diundang untuk semain dalam mengalami Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat yang mengubah hidupnya dan mempercayakan karya pewartaan bagi sebanyak mungkin orang. Tiap murid Kristus diundang untuk semakin terbuka pada berbagai karisma Roh Kudus demi kebaikan seluruh Gereja.

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top