#TanyaKrismapedia

“Pada dasarnya, semua dosa yang udah kita akukan di Sakramen Tobat udah dibuang bersih, dilepasin oleh Tuhan. Ini bisa terjadi karena Tuhan kita itu baik banget, penuh Kerahiman.

Jadi, sebenernya, apa yang sudah diampuni oleh Tuhan, itu sudah masa lalu. Kalau ngga berguna untuk pertumbuhan diri sendiri atau demi membantu orang lain, sepertinya ngga perlu diungkit-ungkit lagi. Kita udah bebas dari dosa itu, dan kita diberi kesempatan baru untuk memulai lagi. Pengampunan Tuhan tidak tergantung dari perasaan kita.

Kalau dirasa perlu, perasaanmu yang masih terus keinget dosa lama bisa kamu persembahkan ke Tuhan dalam doa. Mintalah rahmat kedamaian dari-Nya, dan untuk dapat melihat dirimu sendiri seperti Tuhan melihatmu, anak-Nya yang sangat dikasihi-Nya, bukan dari kesalahanmu.”

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top