#TanyaKrismapedia

#bantujawabkrisped

“kecukupan” dari jemaat yang didirikan, gak tau pasti, yg pasti jemaat atau pengikut Tuhan pada saat itu sudah jadi komunitas yg mempunyai struktur “kelembagaan”, ada pemimpin jemaat: Petrus, pemegang uang kas: Yudas dan ibu2. dan kembali lagi, mungkin kecukupan nya ntah darimana, cuma komunitas itu sudah punya aliran uang yg di pegang.

(jawaban dari @fake_dn7)
Yudas dan ibu-ibu yang pegang duit ya.

#bantujawabkrisped
Jawaban dari @evansnafiri
Tambahan min, di Kis 2:45, “.. dan selalu ada dari antara mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi bagikan kepada semua orang, sesuai keperluan masing masing..

Di ayat 42 juga dikatakan “..Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan, dan mereka selalu berkumpul untuk memecah roti dan berdoa..”

Jadi bisa jadi cara hidup jemaat yang berbagi seperti ini, juga dilakukan waktu para rasul tinggal bersama sama dengan Yesus

Yang berkecukupan menjual dan menggunakan hartanya untuk kepentingan karya dan pelayanan Yesus

Jawaban dari @ybvinz , seorang misdinar

Jawabannya bener!
Mnurut saya Yesus sbnrnya ga punya uang, dia memiliki murid, dan banyak juga wanita wanita yg melayani Yesus, mulai dri mempersilahkan tinggal dirumah sampai makan bersama. Murid Yesus juga pastinya tidak akan membiarkan Yesus kelaparan. Smua murid Yesus juga Pernah bekerja. Soo mungkin dari murid dan wnita yg ingin melayani Yesus.

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top