#TanyaKrismapedia

“Sebagai pengikut dan juga anak-anak yang mengasihi Tuhan, wajar kok kalau kita merasa marah, kecewa, dsb. Serahkan aja perasaan itu ke Tuhan dalam doamu.

Tindakan apa yang harus dilakukan? Simple, lakukan apa yang diajarkan oleh Yesus. Tetap mengasihi! Yup, bahkan mengasihi, mengampuni, dan mendoakan yang baik buat orang itu sekalipun.

Tindakan selanjutnya kita perlu “”discern””atau menimbang-nimbang di dalam doa, berusaha memahami orang-orang itu dengan pikiran yang lebih tenang dan relax, sebenernya kenapa sih mereka melakukan itu? Ada banyak alasan, bisa saja mereka ngga ngerti iman kita, atau punya luka tertentu, atau ya memang mereka lagi sebel sama Tuhan, dsb. Setelah itu kita bisa menimbang diri kita sendiri. “”Kenapa ya kok aku ketigger marah?””dan “”Langkah apa yang sebaiknya kuambil dan paling mengasihi dia dalam situasi ini?””

Pada dasarnya, Tuhan itu ngga butuh pembelaan diri manusia kok. Malah Tuhan yang banyak sekali membela kita. Dia tetap kudus dan sempurna walaupun dihina sekalipun. Lah, Dia saja mau lahir dan mati dengan cara terhina sekalipun kok. Tugas kita adalah mewartakan Cinta-Nya dengan kata-kata, tingkah laku, maupun perbuatan kita yang mengasihi sesama kita, karena kita sendiri udah dipenuhi oleh cinta Tuhan.”

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top