#TanyaKrismapedia

Pertama kita bisa kita lihat misi kedatangan Yesus ke dunia itu untuk apa. Yesus datang ke dunia untuk menebus dosa manusia, dan dengan demikian mengundang semua pengikut-Nya untuk mewartakan Kabar Gembira. Di sini kita melihat bahwa Yesus tidak mengajak kita mewartakan hukum Taurat Yahudi, melainkan mewartakan Injil yang adalah penggenapan dari hukum Taurat Perjanjian Lama.

Iman Kristiani mengimani peran Kristus sebagai Mesias. Hal ini tidak diimani dalam iman Yahudi. Sebalinya ada juga beberapa orang Yahudi yang mengimaninya, yaitu para rasul dan murid-murid Kristus, mereka inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya Gereja. Iman kita didasari dari iman para rasul yang percaya pada penebusan Kristus. Makanya kita mendoakan doa Aku Percaya, yaitu Syahadat Para Rasul.

Lebih lanjut, para rasul menyebarkan ajaran Kristus itu kepada orang-orang bukan Yahudi juga, yaitu bangsa-bangsa lain, dan demikian kita menjadi Gereja yang Satumengimani , Kudus, Katolik dan Apostolik. Agama Yahudi tidak mengimani penggenapan Hukum Taurat dalam Perjanjian Baru. Jadi dalam iman mereka, mereka terus mengimani dan menjalankan Hukum Taurat dari Perjanjian Lama.

Sedangkan, kita umat Katolik mengimani sumber ajaran dari Pribadi Yesus sendiri (Perjanjian Baru), dari apa yang diajarkan dan dilakukan-Nya. Iman Katolik percaya pada ajaran Kristus yang tertuang di dalam seluruh kepenuhan Kitab Suci (ajaran tertulis), dalam Tradisi Suci Gereja (ajaran lisan), dan dalam otoritas mengajar Gereja.

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top