#TanyaKrismapedia

Orang Majus adalah ahli-ahli nujum yang berasal dari Timur, atau orang bijak berasal dari Timur (negara-negara yang terletak di bagian timur maupun sebelah utara Palestina). Di kamus yang bisa kamu baca di bagian belakang Alkitab, ditulis mungkin mereka berasal dari Babel.

Ahli Taurat adalah pengajar dan penafsir Perjanjian Lama, khususnya kitab-kitab Taurat/Pentateukh. Kitab-Kitab Taurat Musa adalah Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan.

Sedangkan Orang Farisi adalah : Suatu golongan dari para rabi (dari Bahasa Ibrani artinya Guru atau Guruku) dan ahli Taurat yang sangat berpengaruh. Mereka berpegang pada Taurat Musa dan “adat istiadat” nenek moyang. Dikatakan bahwa Seluruh hukum dan peraturan bisa mereka taati secara mutlak. Dan kata Yesus, kalau kehidupan keagamaan kita ngga lebih baik dr mereka, kita ngga bisa masuk dalam Kerajaan Sorga 🙂 (baca Mat 5:20).

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top