#TanyaKrismapedia

Udah pernah dijawab sih sebenernya.

Doa bukan semata-mata memohon saja, tapi juga menyesuaikan diri dengan kehendak Tuhan. Masalahnya, kita yang masih hidup di dunia adalah orang-orang berdosa. Artinya? Ya berarti banyak dan kita belum ngerti-ngerti banget tentang kehendak Tuhan buat hidup kita ksn.

Minta didoain adalah praktek yang wajar terjadi kok. Contohnya kita di dunia sering minta temen kita atau orang yang kita kenal h orang lain, ada rahmat yang idupnya baik untuk mendoakan kita bukan? “Tolong bantu doain gw ya”.

Ini bukan berarti Tuhan ngga dengerin doa kita kan, melainkan kita percaya kalo dibantu doa sama orang lain, ada rahmat yang bakal lebih tercurah.

Memang ini yang Tuhan mau supaya kita saling mengasihi dan saling mendoakan.

Nah, minta didoain Santo/Santa itu prinsipnya sama kaya minta didoain temen-temen kita di dunia, namun bedanya mereka bahkan udah hidup dekat banget bersama dengan Tuhan di surga. Ini artinya doa mereka yang sungguh berkenan di hati Tuhan, dan karena hati mereka udah bersatu dengan Tuhan, mereka gak mungkin melenceng dari Kehendak Tuhan. Para kudus justru mendoakanmu supaya kamu semakin lama semakin mendekat dan melekat sama Hati Tuhan sendiri.

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top