#TanyaKrismapedia

Overthinking itu biasanya karena 2 hal:

1. Sesuatu yang memang harus dikerjakan dan menjadi tanggungjawab kita saat ini contoh: Pekerjaan, ujian, relationship, dateline, dsb
2. Kepikiran sama hal yang memang di luar kemampuan kendali kita saat ini contoh: Keluarga sakit, masa depan, jodoh dll. Akibatnya ngga nemu solusi dan frustasi. Kita terlalu ingin mengendalikan situasi, bahkan yang ngga bisa dikendalikan.

Maka, caranya untuk nggak overthinking tuh dengan :

– Kenali dulu mana yang benaran penting bisa dikerjakan dan mana yang sebenernya nggak bisa diapa2in
– Prioritasin melakukan APA yang PENTING dan BISA dikerjakan misalnya: buat list atau timeline untuk diri sendiri jika memang sesuatu itu sangat penting.
– Bersabarlah dengan dirimu sendiri, berproses itu memerlukan waktu. Enjoy the process.
– Coba untuk share dengan teman dan kerabat yang bisa kamu percaya supaya kamu dapat insight dari mereka.
– Rajin berdoa dan membaca firman, kutip ayat-ayat yang bisa menjadi peneguhan buat kamu saat ini dan bacalah setiap pagi atau sebelum tidur. Ini membantumu semakin mengenal Tuhan dan bahwa segala rancangan-Nya adalah kebaikan buat kita sehingga kita sungguh merasa aman.

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top