#TanyaKrismapedia

Malaikat pelindung memang melindungi dan mendoakan kita, tapi itu bukan berarti bahwa ia WAJIB selalu meliputkan kita dari penderitaan. Malaikat pelindung adalah pelayan Allah, maka mereka mengerjakan apa yang sesuai dengan kehendak-Nya.

Hidup di dunia memang sudah sepaket dengan penderitaan, dan ada kalanya pengertian manusia terhadap penderitaan terbatas. Namun Allah dengan kebijaksanaanNya, bisa memakai penderitaan sebagai sarana menumbuhkan kita. Kita mungkin tidak mengerti sekarang, namun kita bisa percaya bahwa Allah kita sungguh mengerti dan bekerja mendatangkan kebaikan buat kita.

Mengapa Tuhan mengizinkan ada martir? Kita tidak bisa tahu pastinya karena pengertian kita terbatas, namun perjalanan sejarah Gereja malah membuktikan bahwa para martir justru adalah para saksi iman yang membuat Gereja Katolik kita bisa berdiri hingga sekarang. Iman Kristiani menyebar dengan begitu pesat malah lewat kemartiran mereka. Bahkan lihat, Yesus yang adalah Allah saja harus menderita sedemikian rupa menjadi kurban bagi kita semua. Masa malaikat tidak melindungiNya?

Pekerjaan Allah akan selalu membawa buah baik bagi mereka yang percaya padaNya.

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top