#TanyaKrismapedia

Kita mengimani kebangkitan badan karena kita percaya Kristus bangkit dari antara orang mati. Maka, kebangkitan badan adalah iman dan harapan semua pengikut Kristus. “Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan” (1Kor 15:13) Artinya kebangkitan badan itu ya simple aja, badan kita yang telah mati, pada hari itu, yaitu pada akhir zaman, akan dibangkitkan kembali untuk bersatu dengan jiwa kita di kehidupan kekal nanti.

Seperti apa tubuh kebangkitan? Yg paling jelas ya lihat tubuh kebangkitan Yesus. Ada yg tetap sama. Klo nggak, ya nggak bs dikenali klo itu Yesus. Luka2 di tubuh-Nya tetap ada. Itulah jejak2 cinta-Nya ygtak terhapus. Tapi tubuh kebangkitan juga bakalan beda. Yesus bisa tiba2 nongol, tiba2 hilang, menembus masuk ruang terkunci.

Tubuh kebangkitan kita jg akan seperti itu. Akan ada identitas kebertubuhan kita yg bs dikenali. Tp juga kebertubuhan kita akan beda banget.

Bagaimana persisnya, ya baru akan tau klo udah sampai di dunia sana.

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top