#TanyaKrismapedia

Yang lebih tepat istilahnya adalah minta didoakan oleh Santo dan Santa.

Karena Tuhan mau kita saling mendoakan (kita semua anggota dari Satu Tubuh Kristus), dan doa adalah perbuatan kasih kepada sesama kita.

Di dunia aja kita selalu minta didoain teman2, kenalan, atau minta didoain pendeta atau romo. Mereka padahal hanya manusia biasa yang masih mengembara di dunia ini. Tuhan bilang di Yakobus 5:16 bahwa “Doa orang yang benar yang dinaikkan dengan sungguh-sungguh, sangat besar kuasanya”.

Nah kalu kita bisa percaya bahwa doa orang yang di dunia aja bisa membantu kita, apalagi para kudus yang telah dimurnikan dan bersatu dengan Tuhan.

Kenapa saling mendoakan?

Tuhan mau kita saling tolong menolong karena Dia sayang sama kita dan Dia tahu bahwa kadang kita ada dalam situasi yang susah / ngga bisa berdoa.. Tuhan mau mengikutsertakan semuanya dalam karya penyelamatan.

Kenapa para kudus yang sudah meninggal dunia?

Anggapan keliru adalah orang menganggap para kudus sudah tiada dan ga bisa berbuat apa-apa lagi.

Padahal Yesus sendiri bilang bahwa “Tuhan kita bukan Tuhan orang mati, melainkan orang hidup.”(Mat. 22:32).

Kita semua terikat dalam Satu Tubuh di dalam Kristus sebagai Kepala.

Kategori

REKOMENDASI

Min, kenapa Paskah identik dengan telur?

Telur Paskah berkembang dari tradisi-tradisi lokal yang menghubungkan telur dengan Paskah. Agak sulit mengetahui pastinya dari mana. Sebagai contoh di waktu silam, ada daerah-daerah tertentu dimana penduduknya punya kebiasaan saling

Go to Top